Razia Balapan Liar, Polrestabes Makassar Amankan 176 Roda Dua

  • Bagikan

“Ratusan unit kendaraan roda dua yang  diamankan ini dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar. Titiknya tidak tentu karena mereka sering pinda-pinda jadi kami melakukan patroli keliling,” ujarnya.

Adapun nantinya, ratusan kendaraan yang diamankan ini tidak ada satupun yang akan di keluarkan selama masih dalam bulan Ramadhan. Termasuk setelah ramadan namun kendaraan tersebut tak memiliki kelengkapan baik administrasi maupun fisiknya maka akan tetap ditahan.

“Motor-motor ini akan lebaran disini. Di kantor Polisi. Kalau pemilik akan mengambil kendaraannya diwajibkan membawa surat-surat atau kelengkapan standar tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap itu yang diwajibkan hadir,” bebernya.

Maraknya balapan liar yang kerap dilakukan oleh anak muda dan remaja perlu dicegah, Lando mengimbau ke masyarakat khususnya orang tua untuk ikut berperan aktif mengingatkan anak-anaknya tidak terjebak dalam aksi balapan liar.

“Kepada seluruh masyarakat baik orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang menganggu ketertiban masyarakat terutama balap liar, mengawasi anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar,” pungkasnya.(Isak)

  • Bagikan