Syarat Imam Masjid Terapung BJ Habibie Wajib Hafiz Quran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie di Kota Parepare diisyaratkan akan menjadi salah satu masjid termegah di Sulawesi Selatan.

Masjid ini dibangun dengan anggaran Rp 28,9 miliar melalui Dana Insentif Daerah (DID) dan kembali dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun 2021 sebesar Rp 14 miliar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, segera membuka seleksi Imam untuk Masjid Terapung BJ Habibie, namun kata dia, ada kriteria yang akan dipilih.

“Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie masih dikerjakan, dan In Sha Allah akan termegah di Sulsel. Imamnya akan kita seleksi, disyaratkan Hafiz Al-Qur’an,” ujar dia, beberapa waktu lalu.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, seleksi Imam Masjid Terapung BJ Habibie nantinya dapat diikuti oleh seluruh Hafiz Al-Qur’an se-Sulsel.

Terpisah, Plt Kadis PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pelaksanaan pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie akan selesai sebelum Lebaran Idul Fitri.

“Persentase pengerjaannya sudah mencapai 75 persen, kita optimis selesai sebelum Idul Fitri, dan rencananya akan digunakan pada 17 Ramadhan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version