Syukuran Sertijab, Direktur PPs UMI Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kepemimpinan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) Makassar berganti. Kini jabatan sebelumnya dijabat oleh Direktur PPs Prof. Baharuddin Semmaila, sekarang dijabat Prof. Sufirman Rahman.

Baca Juga: Jabat Direktur Program Pascasarjana, Prof Sufirman Siap Wujudkan UMI Menuju Kelas Dunia

Sebagai bentuk rasa kesyukuran, Direktur PPs UMI usai dilantik melakukan buka puasa bersama anak panti asuhan di pelataran kampus PPs UMI Makassar, Jumat (8/4).

“Buka puasa hari ini, bagian dari silaturahmi. Kami undang anak panti asuhan. Bagian dari dirangkaikan serah terima jabatan juga asdir pejabat lama ke pejabat baru,” jelas Direktur PPs UMI, Prof. Sufirman Rahman.

Menurut Guru Besar UMI ini, pihaknya ingin bekerja cepat. Berbagai program akan dilakukan guna percepatan kinerja mulai SDM hingga akreditasi.

Karena dia ingin bekerja cepat dalam waktu dekat, lanjut dia, PPs punya program ada sub unit di sini namanya penanggung jawab mutu. Nah sekarang penanggung jawab sistem mutuh dan akreditasi.

Kedua itu, sambung dia, sekarang ada unit namanya koordinator pengelolaan jurnal data dan informasi, jadi publikasi-publikasi mahasiswa dalam publikasi dosen.

“Ada sarana jurnal yang memang selama ini minimal 1 itu ada jurnal akan bertambah. Begitu juga ada 4 Prodi yang unggul, kedepan kita tingkatkan,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan melakukan dan merumuskan melalui rapat kerja, tetapi sebelum rapat kerja akan membuat tupoksi masing-masing pejabat saat ini.

“Jadi program kerja kita nanti rumuskan bila pekerja itu adalah tentunya kita akan sesuaikan visi dan misi UMI dan PPs yang berkelas dunia internasional,” pungkasnya.

Terpisah, Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding mengatakan aktivitas kampus akan dilakukan dengan cara integrasi antara bagian satu dengan bagian lain yang berfungsi bekerja melalui koordinasi.

“Oleh karena itu semuanya harus mengacu kepada apa yang dicita-citakan oleh pak Direktur dengan program-program yang disepakati bersama,” singkatnya. (*)

  • Bagikan