Bocah Main Petasan Akibatkan Kebakaran, Beruntung Pemkot Sigap Lakukan Penanganan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Warga Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare gempar dengan adanya kebakaran yang disebabkan seorang bocah yang bermain petasan, Sabtu (9/4/2022).

Laporan warga yang masuk kepada bagian pengaduan kepada Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Kota Parepare. Telah terjadi kebakaran sekitar Pukul 20.49 Wita, yang diduga akibat petasan, terjadi kebakaran tumpukan kayu dan pohon berdaun kering.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Fransiscus mengatakan, karena terjadinya kebakaran di tengah kota, ia mengerahkan seluruh personil dan armada ke lokasi terjadinya kebakaran.

“Karena terjadinya ditengah kota. Kami mengerahkan seluruh pasukan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran ini melebar, karena insiden tersebut dekat dari dari pemukiman warga dan ada gardu warga yang sangat dekat, “ucapnya.

Selain itu, Fransiscus menambahkan di lokasi kejadian juga banyak kendaraan warga yang terparkir. Ia mengimbau masyarakat agar lebih menjaga anaknya untuk tidak bermain petasan.

” Dalam rangka bulan suci Ramadhan ini. Kita imbau kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak kita agar tidak bermain petasan, “ujarnya.

Juga kami imbau, lanjut Fransiscus, agar tetap selalu bwaspada pada masakan dan listrik.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, masyarakat agar mengecek kompor dan colokan listriknya yang dapat mengakibatkan kebakaran saat akan berangkat salat, khususnya di Subuh dan Tarwih, “imbaunya.(*)

  • Bagikan