Jelang Porprov ke-17 di Bulukumba, Yasir Machmud Tinjau Kesiapan Venue

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Pasca terpilih sebagai Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud langsung bekerja demi menyambut dan mensukseskan ajang Porprov ke-17 yang akan dihelat di kabupaten Bulukumba, September mendatang.

Yasir Mahmud pun bertolak ke kabupaten Bulukumba untuk meninjau langsung kesiapan kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah Porprov mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, Yasir Machmud didampingi tim satgas transisi KONI Sulsel yang terdiri dari sejumlah pengurus dan sejumlah pengurus cabor.

Sebelum meninjau venue, rombongan  diterima Sekda Bulukumba, A Ali Saleng di ruang kerjanya, di kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (9/4).

Dalam pertemuan ini, Sekda meyakinkan KONI Sulsel bahwa daerahnya siap melaksanakan Porprov, meski dari 13 cabang olah raga yang dipertandingkan, masih ada 2 cabang olah raga yang fasilitasnya belum rampung.

Usai bertemu Sekda, rombongan KONI Sulsel langsung meninjau kesiapan venue cabang olah raga voli pantai di Jl Yos Sudarso.

Di lokasi ini, Satgas transisi KONI Sulsel mencatat area venue belum dilengkapi sejumlah fasilitas olah raga seperti net, tribun penonton dan lahan arena voli masih ditumbuhi rumput hijau.

Usai meninjau arena voli pantai, Yasir Mahmud juga meninjau arena cabang olah raga tennis meja, yang berada di kawasan GOR Bulukumba, di Jl Anggrek.

Dari pantauan, Satgas KONI mengaku sudah layak untuk digunakan, meski belum dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja, net dan lain-lain.

Tak jauh dari GOR, Yasir Mahmud dan Satgas KONI Sulsel menyeberang ke venue cabang olah raga bulutangkis di Jalan Melati.

Dalam peninjauan ini Ketua Koni dan Satgas menyimpulkan jika fasilitas cabor tersebut sangat layak untuk dipergunakan, apalagi arena tersebut baru saja digunakan dalam Kejurda Bulutangkis Sulsel.

Ketua KONI Blukumba, Andi Makkasau mengakui, bahwa dari 13 cabang olah raga yang dipertandingkan di daerahnya masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya.

“Venue untuk volli indoor dan venew Pelti.  kedua venue tersebut, masih perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Andi Makkasau.

Ketua Koni Sulsel, Yasir Mahmud pun menyampaikan, untuk venue yang belum selesai, pihaknya akan membicarakan hal tersebut secara serius dan diupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah, agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan Porprov ini akan berjalan sesuai jadwal,” tutup Yasir Mahmud yang juga Direktur Perseroda Sulsel ini. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version