Aliansi UNM Bersatu Bakal Demo Depan Menara Phinisi Besok, Ini Tuntutan Aksi ke Pemerintah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Aliansi UNM Bersatu bakal melakukan demonstrasi depan Menara Phinisi, Senin (11/4) besok.

Mereka ini berasal dari pengurus himpunan dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas yang ada di UNM. Aksi ini juga dilaksanakan sejumlah perguruan tinggi di Makassar.

Ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Muh. Ilham menyampaikan, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus baik himpunan maupun BEM Fakultas di UNM. Ada beberapa tuntutan yang akan menjadi alasan aksi unjuk rasa dilakukan.

“Besok ada 600 lebih mahasiswa dari pengurus himpunan dan BEM Fakultas di UNM demo depan Phinisi. Kita ingin pemerintah tidak semena-mena,” jelas Ilham, Minggu (10/4).

Berdasarkan hasil pertemuan, kata Ilham, hal ini mengenai Menuju Reformasi Jilid II. Adapun tuntutan, Tolak kenaikan harga BBM, Tolak Kenaikan PPN, Tolak kenaikan harga sembako, Hentikan dan tuntaskan kasus pelanggaran HAM.

Kemudian, Cabut UU yang tidak Pro terhadap Rakyat, seperti sambung Mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan itu, UU No. 12 tahun 2012, UU Minerba, UU ITE, UU Cipta Lapangan Kerja, UU KPK.

“Kita juga ingin Anggota DPR berbenah karena kami lihat kinerja mereka buruk,” tegasnya. (*)

  • Bagikan