Jalin Silaturahmi, Rektor UMI Bareng Keluarga Undang Anak Yatim Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Penulis : Yadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama keluarga, memperkuat silaturahim dengan menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak Panti asuhan di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 9 April 2022.

Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding mengatakan kurang lebih sebanyak seratus orang anak dari Panti Asuhan Darussalam Makassar diundang hadir di buka puasa bersama tersebut.

“Kurang lebih seratus  orang anak panti asuhan Darussalm. Kami  berbaur bersama mereka, turut hadir juga petinggi UMI dan keluarga besar saya dari Jeneponto,” ucapnya.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Amirah K Basri Modding setiap tahun buka puasa bersama anak yatim sudah masuk agenda rutin. Namun tahun ini baru kembali berani di laksanakan di Hotel mengundang pimpinan UMI dan keliarga besar dari Rektor.

Dua tahun lalu, kata Amirah, semenjak pandemi buka puasa bersama anak Panti Asuhan diadakan dengan mendatangi panti Asuhan. Jadi hanya beberapa orang yang datang bernuka bersama Rektor dan anak Panti.

“Alhamdulillah sekarang bisa melepas rindu berkumpul bersama, dengan buka puasa bersama lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Ketua Dewan Guru Besar UMI, Prof. Dr. Mansyur Ramli mengatakan buka puasa menjadikan ajang silaturahim juga berbagai kenikmatan, kebahagiaan bersama anak panti.  Sebab hak tersebut sebenarnya anjuran agama Islam.

“Insya Allah dengan itu bisa berdampak nanti baik kepada pribadi yang mengadakan buka puasa. Sebab doa-doa baik tentunya diberikan kepadanya dari rezekinya yang semakin bertamban dan kesehatannya,” ucapnya.

 

  • Bagikan