Peduli Sesama, Murid TK Ibnu Umar Borongtala Berbagi Takjil ke Warga

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Murid Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Umar Borongtala yang berlokasi di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong melakukan bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa ke warga yang bermukim di area sekolah, Sabtu (9/4).

Pembagian takjil berbuka puasa itu dipimpin langsung Kepala Sekolah TK Ibnu Umar, ST Jumriani bersama para guru, orang tua siswa dan pengurus yayasan pusat studi amanah ummat.

“Sekolah TK kami mengajarkan murid untuk saling berbagi kepada sesama khususnya di bulan suci ramadan, dan alhamdulillah ada 50 paket takjil mereka bagikan ke warga hari ini,” kata ST Jumriani.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Ibnu Umar, M. Aksin Suarso mengatakan program ini dicanangkan untuk mewujudkan sifat peduli yang selama ini diajarkan kepada siswa TK Ibnu Umar.

“Kami berharap kedepannya bisa terpatri dalam jiwanya sifat peduli itu kepada sesama,” ujar Aksin.

Terpisah, salah satu orang tua siswa, Dahniar mengapresiasi program bagi-bagi takjil buka puasa yang dilakukan oleh pihak TK Ibnu Umar. Menurut dia, krisis yang terjadi sekarang ini adalah krisis kepedulian kepada sesama ummat.

“Kalau sejak dini anak-anak diajari berbagi Insya Allah mereka akan mengingatnya kalau sudah dewasa nantinya,” tuturnya. (Adhy)

  • Bagikan

Exit mobile version