Soal Program Home Care dan Home Visit Pemkab, Begini Penilaian Anggota DPRD Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Program home care dan home visit Pemkab Sinjai di bawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus direalisasikan. Tak terkecuali di bulan suci ramadhan.

Komitmen pemkab yang terus merealisasikan program tersebut mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa.

Menurut Fachriandi, program home care dan home visit ini sebagai salah satu program unggulan Bupati ASA dan merupakan realisasi dari jamkesda plus yang dituangkan dalam visi-misi dan program prioritas RPJMD 2018-2023.

“Ini adalah inovasi pelayanan publik disektor kesehatan di Sinjai. Tentu sangat kami apresiasi karena sangat menyentuh kebutuhan masyarakat kita dimana para tenaga kesehatan (Nakes) kita langsung mendatangi pasien atau pun warga yang membutuhkan layanan kesehatan,”ujarnya, Minggu, (10/4/2022).

Kunjungan medis ini, nilai Fachriandi yang juga Ketua Komisi I DPRD Sinjai, mampu mengurangi beban warga terutama bagi mereka yang tidak berkemampuan dan jauh dari akses pelayanan, dimana warga yang akan memanfaatkan dan menerima layanan tersebut cukup menghubungi petugas.

Bahkan, tanpa dihubungi, petugas terus bergerak mengidentifikasi kebutuhan akses kesehatan warga. Inovasi ini juga mampu meningkatkan pelayanan publik dan penanganan kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

“Inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang seperti inilah yang patut kita dorong terus dengan memberikan dukungan penuh,” tandas Fachriandi. (Sam).

  • Bagikan

Exit mobile version