Unjuk Rasa 11 April, BEM SI Parepare Kerahkan 500 Mahasiswa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan sejumlah kalangan digelar serentak hari ini, Senin 11 April 2022.

Tak ketinggalan Kota Parepare turut melangsungkan demo yang terdiri dari Gabungan Mahasiswa se- Kota Parepare yang diusung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) 2022 yang serentak dilakukan hari ini.

Khusus Parepare, BEM SI mengerahkan 500 orang mahasiswa yang terdiri dari 300 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, 100 dari IAIN, 50 orang Kampus V UNM, dan 50 orang dari STIE Amsir.

Puncak aksi unjuk rasa dilakukan di depan gedung DPRD Kota Parepare. Sebelumnya aksi dimulai dilakukan di depan masing-masing kampus, di lapangan Andi Makkasau, dan Tugu Pramuka.

Sementara Kalangan dari Aliansi Peduli Indonesia yang lebih awal berada di Depan Kantor DPRD Parepare juga melakukan aksi unjuk rasa dan meminta untuk memasuki Gedung Wakil Rakyat tersebut.

“Kami di sini hanya menyampaikan aspirasi yang disaksikan oleh Anggota DPRD yang hadir. Kami hanya ingin menyampaikan tuntutan kami yaitu turunkan Presiden Jokowi,”teriak Sappe salah seorang orator dalam aksi tersebut.

Para Mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Kota Parepare melakukan titik temu di Tugu Pramuka, dan selanjutnya membawa tuntutan ke Kantor DPRD Kota Parepare.

Tuntutan tersebut diantaranya, Stabilkan Harga Bahan Pokok di Kota Parepare, Pemulihan Ekonomi Nasional, Tolak Penundaan Pemilu dan 3 Periode, Tolak PPN 11 Persen, Tolak krnaikan BBM, dan usut tuntas Mafia minyak Goreng.(Yanti)

  • Bagikan