Cari Sembako dan Minyak Goreng Murah, Datang ke Pasar Ramadan PKK Bontoharu

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar melalui TP PKK Bontoharu menggelar pasar murah selama bulan Ramadan. Kegiatan yang menggandeng Perum Bulog dan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) ini digelar di halaman Kantor Camat Bontoharu, Selasa, 12 April 2022.

Pasar Ramadan ini dimaksudkan untuk dapat membantu masyarakat di Kecamatan Bontoharu dan sekitar, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-sehari, dengan harga yang cukup terjangkau.

“Pasar Ramadan ini merupakan kerja sama PKK Bontoharu dengan Perum Bulog dan PT Midi Utama Indonesia Tbk, dalam rangka agar masyarakat kita, khususnya ibu-ibu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Ramadan,” ujar Ketua TP PKK Kec Bontoharu, Musdalifhayanti A. Batara.

Dijelaskannya, bahwa ada beragam paket kebutuhan pokok yang bisa didapatkan masyarakat dengan harga cukup terjangkau dibanding harga diluar dari Pasar Ramadan ini.

“Di Pasar Ramadan ini menyediakan sembako paket hemat, yang diharapkan dapat membantu masyarakat, karena paket yang disediakan di bawah harga normal,” sambungnya.

Terkait lama waktu digelarnya Pasar Ramadan ini, Musdalifhayanti A. Batara mengaku tidak bisa memastikan, sebab sangat bergantung dari ketersediaan stok dari Perum Bulog dan PT Midi Utama Indonesia Tbk.

“Kalau durasi waktu dibukanya Pasar Ramadan ini tergantung ketersediaan paket yang disiapkan pihak Bulog dan Alfamidi, karena jumlahnya memang terbatas,” terangnya.

Sementara PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) yang turut serta dalam giat bazar Pasar Ramadan ini, Alfamidi menawarkan paket beragam kejutan hemat (Berkah) kepada warga.

Penanggung jawab operational Alfamidi Selayar, Muhammad Muqtadir mengatakan, warga selaku konsumen dapat menyambangi Pasar Ramadan di pelataran Kantor Camat Bontoharu untuk membeli produk Alfamidi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Ada beragam produk promo selain itu paket hemat dengan isi minyak goreng dan kebutuhan primer ramadhan kami sediakan,” kata Muqtadir.

Pasar Ramadan yang akan beroperasi mulai Hari Selasa 11 Maret 2022, Alfamidi Selayar akan menyediakan beragam paket sembako murah bersubsidi untuk warga Kecamatan Bontoharu.

“Minyak Goreng dua liter, sirup, biskuit kaleng dan kebutuhan lainnya kami paketkan selain murah, bersubsidi pula yang spesial hanya di stand bazar Alfamidi pelataran Kantor Camat Bontoharu,” ujar Muqtadir.

Selain itu, Muqtadir juga menyampaikan bahwa paket sembako murah yang akan dijual di Pasar Ramadan Bontoharu merupakan bagian dari aktualisasi keinginan warga yang menginkan sembako dengan kisaran harga lebih murah.

“Senada dengan program pemerintah bahwa kami Alfamidi menyambut antusias dan animo masyarakat yang datang karena mereka berbelanja sesuai kebutuhannya dan jika ini berjalan dengan lancar bisa menggerakkan ekonomi warga Selayar, salah satunya lewat pasar murah,” pungkasnya. (Teh)

  • Bagikan