Galmerrya Kondorura Tampung Keluhan Warga Biringkanaya Soal Drainase Hingga Traffic Light

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerrya Kondorura kembali melaksanakan reses kedua masa sidang kedua tahun 2021-2022, Selasa (12/4).

Galmerrya menggelar reses di dua titik di Kecamatan Biringkanayya. Yakni, di Jalan Keberkahan BTP Blok AD Kelurahan Katimbang, dan Jalan Poros Telkomas Square Kelurahan Berua.

Legislator PDIP tersebut mengatakan menerima banyak keluhan dari masyarakat. Mulai dari perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase hingga pengadaan traffic light.

Dia menjelaskan Kecamatan Biringkanayya merupakan wilayah yang rawan terjadi banjir. Sehingga dia meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Informasi yang kita dapatkan ada banyak sampah yang ditemukan di drainase. Jadi perlu kita sampaikan kepada warga untuk menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah di got,” kata Galmerrya.

Di samping menjaga kebersihan drainase, Galmerrya juga berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk rutin mengeruk saluran drainase.

Termasuk memperbaiki drainase yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Sebab jika tidak segera diperbaiki, maka bisa mengakibatkan banjir saat hujan turun.

“Keluhan-keluhan masyarakat, khususnya soal drainase akan kita sampaikan ke OPD terkait,” tutur dia.

Keluhan lain, lanjut Galmerrya, masyarakat meminta perbaikan jalan. Khususnya pavingblok Jalan Radio 3 Telkomas Square Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanayya.

Selain itu ada juga yang meminta agar dipasang traffic light di daerah rawan untuk mencegah bahaya lalu lintas.

“Masih ada beberapa jalan yang butuh perbaikan, karena jalan juga bagian dari kesejahteraan masyarakat. Misalnya Jalan Telkom,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT001/RW001 Kelurahan Berua, Yohanis berharap pemerintah menggunakan fasum fasos sebagai taman bermain anak. Tujuannya untuk mendorong suasana lebih kondusif.

“Kan ada fasum fasos, itu kita harap bisa dimanfaatkan sebagai taman bermain anak,” ungkap dia. (*)

  • Bagikan