Pelaku Penembakan Pegawai Dishub Masih Misteri, Polisi: Beri Kami Waktu

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pelaku penembakan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Najamuddin Sewang masih misteri. Polisi meminta waktu untuk mengungkap kasus ini.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjunta yang diwawancara terkait update kasus ini masih irit bicara. Ia hanya mengatakan butuh sekitar dua hari lagi untuk bisa membongkar kejadian yang berlangsung Minggu 3 April 2022 lalu.

“Kasih kami dua hari untuk ungkap semuanya,” kata AKBP Reonald, Selasa (12/4).

Adanya kabar beredar jika ada salah seorang rekan korban yang juga bekerja di Dishub Kota Makassar turut diamankan karena diduga terlibat dalam kasus ini ikut ditepis.

“Tidak ada status (tersangka). Masih jadi saksi. Masih butuh pendalaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud mengatakan memang ada beberapa pegawai Dishub yang diambil keterangannya terutama teman dekat korban. Pengambilan keterangan dimulai usai kejadian.

“Sejak Minggu lalu mereka dimintai keterangan. Ada beberapa anggota Dishub, khusunya teman-teman dekatnya. Tapi dari beberapa informasi ada keterlibatan itu perempuan kalau tidak salah,” kata mantan Kasatpol PP Makassar itu.

Dalam kasus ini, Iman mengaku tak mengetahui secara pasti terkait keterlibatan anggotanya sehingga diperiksa. Apalagi kasus ini masih dalam pendalaman kepolisan.

“Saya tidak bisa menyimpulkan bagaimana keterlibatan karena ini dimintai keterangan,” ujarnya.

Iman menegaskan pihaknya akan membantu kepolisian dalam mencari titik terang karena korban merupakan pegawai Dishub yang teladan.

“Beberapa nama itu semua untuk memberikan ruang bagi kepolisian untuk membantu memberikan informasi sehubungan dengan kasus tersebut,” ucapnya.

Diketahui, kasus ini bermula saat korban melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga tepatnya di samping Mesjid Cengho, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu 3 April 2022. Penembakan itu berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian juga CCTV yang ada di wilayah kejadian. (Isak)

  • Bagikan