PIM Gelar Talk Show dan Ethnic Moslem Fashion Show

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel menggelar kegiatan bertajuk Ethnic Moslem Fashion Show di Mall Phinisi Point Jalan Metro Tanjung Bunga, 13-14 Maret 2022. Agendanya, talk show pariwisata dan fashion show.

Pada kegiatan talk show, hadir dua pemateri yakni Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba dan Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Sulsel Andry S Arief Bulu.

Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba mengungkapkan pentingnya peran emak-emak dalam menumbuhkan pariwisata. Olehnya, kehadiran PIM menjadi gerbang membangkitkan pariwisata ditangan emak-emak.

“Ini yang dinamakan the power emak-emak yang sangat menentukan bangkitnya pariwisata. Ibu-ibu banyak memberi sumbangsih terhadap konsumsi wisata belanja,” ujar Didi–sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Sulsel Andry S Arief Bulu menilai kegiatan yang digagas PIM sangat bermanfaat. Tidak hanya dari segi pariwisata akan tetapi PIM mampu menghadirkan inovasi seperti hadirnya alat komposter rumah tangga yang merupakan produk bina lingkungan.

Sementara, Ketua Umum PIM Sulsel, Ida Noer Haris mengatakan kegiatan-kegiatan ini sengaja mengangkat tema etnik sebagai bagian dari budaya yang hadir melalui kreatifitas. Selain mengangkat tema tersebut, pihaknya juga menghadirkan komposter, alat untuk mendaur ulang sampah rumah tangga.

“Kami menghadirkan satu alat untuk mengolah kompos yang di jual dengan harga sangat murah serta dibuat dengan konsep minimalis,” kata Ida. (*)

  • Bagikan