Safari Ramadan, Bupati Wajo dan Wabup Asyik Berkeliling di Pasar Mini Pallawarukka

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Sapa Warga saat Safari Ramadan

WAJO, RAKYATSULSEL - Selama Ramadan 1443 H/2022 M ini masyarakat akan lebih sering berinteraksi langsung dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu tengah menjalani agenda safari Ramadan dengan blusukan menyisir desa/kelurahan. Tiap hari per kecamatan, sejak siang hingga jelang tengah malam.

Kali ini, Kecamatan Pammana yang mendapat giliran. Masyarakat setempat yang mengetahui akan kedatangan pemimpinnya, bersiap menyambut dengan antusias.

Salah satu momen menyejukkan hati terlihat saat Amran Mahmud mengunjungi pasar mini yang dikelola Pemerintah Desa Pallawarukka. Pasar yang beroperasi tiap pagi ini sudah ada sejak lama. Menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat, mulai dari ikan, sayuran, bumbu dapur, beras, maupun bahan pokok lainnya.

Amran Mahmud bersama rombongan disambut hangat para penjual pasar. Suami Sitti Maryam ini tampak asyik berkeliling dan berinteraksi dengan hampir penjual yang di sana.

Gaya natural Amran Mahmud yang memang selalu menghormati orang lain, kembali terlihat. Tak ada sekat antara pemimpin dan rakyatnya. Tak ada juga kesan dibuat-buat untuk sekadar pencitraan.

Begitu pula ketika berinteraksi warga di masjid, maupun di teras rumah ibadah, Amran Mahmud yang didampingi istrinya, Sitti Maryam, berbaur penuh kehangatan.

Bahkan, salah seorang perempuan paru bayah, karena saking senangnya bahkan memeluk erat Amran Mahmud. Dengan senyum Amran Mahmud pun membalas pelukan itu sambil berbincang akrab.

Khusus di kunjungannya di pasar minim, Amran yang tak lain Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Wajo inipun mengapresiasi Pemerintah Desa Pallawarukka yang mampu mengelola pasar.

  • Bagikan