Gegana Sat Brimob Polda Sulsel Jamin dan Kawal Perayaan Jumat Agung di Gereja

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Subden Jibom dan Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan sterilisasi di beberapa Gereja Prioritas di Kota Makassar dan Parepare dalam rangka Jumat Agung memperingati wafatnya Isa Al Masih. (Jumat, 15/04/22).

Personil Jibom dan KBR memeriksa seluruh area baik di dalam maupun di luar serta akses pintu masuk- keluar gereja.

"Kegiatan ini kita dilakukan guna memastikan tidak ada ancaman dan gangguan teror pada saat saudara kita melaksanakan ibadah Jumat agung di gereja," terang Wakasubden Jibom Satbrimobda Sulsel, AKP Syamsuddin

"Semua area sudah kita lakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh personil dan hasilnya tidak ada ditemukan bahan ataupun benda yang dicurigai mengandung sebagai handak serta zat kimia yang membahayakan," sambung Syamsuddin.

Tak hanya di Kota Makassar, di Kota Parepare Subden Composite Detasemen Gegana Satbrimobda Sulsel juga melakukan sterilisasi gereja.

"Bukan hanya di Makassar saja, tapi juga di Parepare, personel Subden Composite melakukan sterilisasi gereja." tambahnya.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K menyampaikan bahwa, "dalam kegiatan ini kita berikan yang terbaik dan ini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat serta pelayanan prima kepada saudara kita yang akan melaksanakan ibadah pada hari ini," pungkas Heru. (*)

  • Bagikan