Safari Subuh, Kapolres Palopo Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas dan Waspasa Jelang Lebaran

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman Beri Sambutan Safari Subuh

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman dan jajaran melaksanakan safari subuh berjamaah di Masjid Agung Luwu - Palopo, Minggu (17/4).

Usai melaksanakan salat, Yusuf Usman memimpin personel dalam pelaksanaan Safari Subuh dengan memakmurkan Masjid. Itu, sebagai salah satu program Kapolres Palopo untuk menjalin Silaturahmi dengan warga Palopo.

"Untuk masyarakat agar senatiasa menyibukkan diri dalam kebaikan dan menghindari keburukan di bulan suci Ramadan ini. Lalu, tetap menjaga kamtibmas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ucap Yusuf Usman.

Dia menjelaskan, Safari Subuh ini dilaksanakan agar dapat membentuk polisi yang beriman dan senantiasa menghindarkan diri dari keburukan serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat ataupun jamaah yang ada di Masjid.

Yusuf mengimbau, saat mudik agar masyarakat memperhatikan keamanan rumah kita dengan mematikan intalasi listrik, pintu rumah dalam keadaan terkunci serta pagar juga dalam keadaan terkunci. Melaporkan diri saat melaksanakan mudik lebaran kepada tiga pilar yang berada di Kelurahan.

"Pada saat melaksanakan mudik, kami akan melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian dirumah kosong yang ditinggal mudik," ungkapnya.

“Sisa waktu di bulan Suci Ramadan ini mari kita maksimalkan dengan melaksanakan ibadah Tarwih, salat lima waktu, tadarus Al-Qur'an dan bersedekah," tambahnya.

Terkait situasi Kamtibmas Kota Palopo saat bulan Suci Ramadan, Dia menambahkan, masih dalam keadaan aman. Warga yang melapor direspon dengan cepat.

Khusus balapan liar pada awal Ramadan, hal ini merupakan fenomena namun ada efek jera dengan menahan motor selama 3 bulan. Pasalnya, balapan liar sangat meresahkan masyarakat.

"Mari kita selalu menjaga anak kita dari bahaya narkoba dan balapan liar, sebagai orang tua kita harus jeli mengawasi terhadap tingkah laku anak kita akibat dari pergaulan yang terjadi saat ini," jelasnya. (*)

  • Bagikan