Tiga Kali Terpilih, Kades Paddinging Komitmen Majukan Perekonomian Warga

  • Bagikan
Penyerahan BLT-DD ke Warga Desa Paddinging, Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Muhammad Darwis Daeng Nawang menjadi Kepala Desa di Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone periode 2022-2028. Itu, menjadi yang ketigakalinya memimpin Desa Paddinging.

Kepala Desa Paddinging, Muhammad Darwis Daeng Nawang merasa bersyukur telah dipercaya oleh mayoritas warganya untuk memimpin kembali Desa Paddinging tiga periode.

Ia menyatakan akan menjalankan amanah sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya guna memajukan Desa Paddinging yang unggul dan bermartabat sesuai dengan motto Kabupaten Takalar.

"Saya merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT melalui perantara yaitu dipilih oleh mayoritas warga Desa Paddinging. Di mana saya sudah dipercaya untuk memimpin kembali Desa Paddinging yang ke tiga kalinya," ungkap Darwis, Minggu (17/4).

"Amanah ini saya akan jaga dengan sebaik-baiknya, serta memberikan gagasan-gagasan inovatif demi Desa Paddinging yang unggul dan bermartabat," tambahnya.

Selain itu, dia juga menyatakan akan membuat pola kepemimpinan Desa yang lebih berwarna dan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Paddinging.

"Dengan begitu, kita bisa bergotong royong mewujudkan visi misi serta program kerja untuk memajukan Desa Paddinging yang sama-sama kita cintai ini," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga terus menggalakkan program pemerintah pusat yakni membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan pertama Rp900 ribu perorang dengan total penerima tahap pertama 92 orang.

"Banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat selama pandemi Covid-19, terutama terkait soal perekonomian. Oleh karena itu kami selalu pemerintah Desa Paddinging berharap bantuan ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan saja," ujar Darwis.

Sementara itu, Sekretaris Desa Paddinging, Muh. Arifin juga menyampaikan pemerintah desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan tepat sasaran.

"Kami berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi agar masyarakar terhindar dari paparan Covid-19," kata Muhammad Arifin.

Hadir dalam pembagian BLT DD tahap pertama di kantor Desa Paddinging itu, di antaranya, Babinsa Desa Paddinging, Serda Zulkifar dan seluruh perangkat Desa Paddinging. (Adhy)

  • Bagikan