UIM Kembali Utus 239 Mahasiswa Ikuti KKN Profesi, Tetap Prokes Covid-19

  • Bagikan
Rektor UIM, Majdah M Zain Lepas Mahasiswa KKN Profesi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Makassar (LP2M UIM) kembali melepas mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi.

Pelepasan dan pembekalan mahasiswa untuk KKN Profesi 2022 dilaksanakan di Auditorium UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu-Minggu, 15-16 April 2022.

Rektor UIM, Majdah M Zain mengatakan KKN merupakan salah satu tahap penting akademik yang harus serius diikuti mahasiswa.

"Keseriusan dan kemampuan mahasiswa selama ber-KKN Profesi akan dilihat dan dinilai oleh pihak dimana dilaksanakan KKN tersebut," ujarnya.

Mahasiswa yang mengikuti KKN, rincinya, setelah melewati kurang lebih 70 persen proses akademik sebagai wadah bagi mahasiswa belajar di luar kampus dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai kompetensinya.

"Maka sangat diharapkan kepada mahasiswa peserta KKN Profesi untuk menunjukkan kemampuan dan serius mengikuti kegiatan keprofesian di masing instansi dan lembaga yang dipilihnya," harap Ketua PW Muslimat NU Sulsel tersebut.

Sebelumnya, Ketua LP2M UIM Saripuddin Muddin MT menjelaskan, KKN Profesi 2022 kali ini diikuti 239 peserta dari selurih fakultas di UIM.

Peserta akan melaksanakan KKN Profesinya di instansi pemerintah, lembaga, rumah sakit maupun sekolah-sekolah. "Penempatan sesuai program studi masing-masing misalnya mahasiswa dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di sejumlah sekolah di Makassar dan se-Sulsel maupun Sulbar," jelas Wakil Rektor UIM pada masanya itu.

Peserta KKN Profesi selama dua hari akan mengikuti pembekalan dengan materi yang akan diberikan oleh jajaran pimpinan UIM dan pihak LP2M UIM. (*)

  • Bagikan