Bertemu Dubes Spanyol, Wapres Harapkan Peningkatan Kerjasama Investasi

  • Bagikan
Suasana Pertemuan Pemerintah Indonesia dan Duta Besar Spanyol

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Spanyol merupakan salah satu negara mitra strategis Indonesia di Eropa. Hubungan bilateral kedua negara sudah terjalin baik sejak 1958, diikuti dengan kerjasama yang stabil dalam berbagai bidang, khususnya perdagangan.

Namun demikian, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai potensi kedua negara masih berpeluang besar untuk dimanfaatkan secara optimal. Salah satunya kerjasama dalam bidang investasi.

"Dalam bidang investasi, masih banyak yang dapat dilakukan investor Spanyol di Indonesia," tutur Wapres saat menerima audiensi Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia Francisco Aguilera Aranda di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 15, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Lebih lanjut, Wapres menyebutkan investasi di Indonesia tidak hanya untuk memperoleh pasar domestik dan regional yang besar, namun sekaligus memiliki potensi ekonomi yang terus berkembang.

"Saya senang Yang Mulia Duta Besar menjelaskan bahwa banyak investor Spanyol kini mulai menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk mengembangkan rantai pasok global," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Wapres juga meminta adanya peningkatan kerjasama Indonesia - Spanyol dalam bidang kedirgantaraan dan maritim.

  • Bagikan