Satgas Transisi KONI Sulsel Pastikan Porprov ke XVII akan dilaksanakan Sesuai Jadwal

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Koordinator Satgas transisi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ayuzar, memastikan jika pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII yang akan berlangsung sesuai jadwal pada 9-17 September 2022 mendatang di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Ayuzar mengatakan setelah melakukan kunjungan di dua Kabupaten sebagai tuan rumah Porprov ke XVII pekan lalu, dimana hasilnya 80 persen venue di Bulukumba sudah siap sementara venue di Sinjai tersisa 20 persen yang perlu dibenahi.

"Di Bulukumba tersisa 2 venew dari 13 cabaor yang akan dipertandingkan tidak siap digunakanya yakni volly indoor dan tennis indoor. Sementara dikabupaten sinjai 21 cabor yang akan dipertandingkan rata-rata venew sudah siap terpakai, hanya masih perlu pembenahan yang tidak memerlukan waktu yang lama seperti venew anggar, balap motor, kolam renang dan lain-lain," kata Ayuzar.

Meski masih terdapat venue yang tidak siap di 2 Kabupaten penyelenggara Porprov ke XVII tersebut, namun pelaksanaan tetap akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sejak lama.

"Tak ada alasan untuk menunda pelaksanaan Porprov, satgas transisi koni sulsel memutuskan sudah final jadwal Porprov tersebut yang tak boleh diubah lagi," ungkapnya.

Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud mengungkapkan, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai untuk mencari jalan keluar terbaik menyelesaikan masalah venue yang belum siap.

"Masih tersisa 5 bulan lamanya untuk pelaksanaan Porprov dan waktu tersebut masih bisa dilakukan pembenahan venue cabor ini," singkatnya. (fah)

  • Bagikan