Segera Miliki Payung Hukum Kota Layak Anak Bukti Parepare Komitmen Jamin Pemenuhan Hak Anak

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Setelah melewati beberapa tahapan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kota Layak anak akhirnya diserahkan ke DPRD Kota Parepare untuk dibahas lebih lanjut.

Ranperda tersebut diserahkan Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim kepada Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu, di Ruang Rapat Paripurna, Senin, (18/4/2022).

Wakil Walikota H Pangerang Rahim menyampaikan, Ranperda ini sebagai payung hukum sebagai pembangunan kota layak anak di kota Parepare yang diperlukan upaya bersama pemerintah daerah, orang tua, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak.

"Ranperda Kota Layak Anak ini kita lakukan dalam rangka mengatur berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama dengan pihak orang tua, masyarakat, dunia usaha. Untuk bagaimnaa mewujudkan hak-hak anak,"jelas Pangerang Rahim, Wakil Wali Kota Parepare.

Ranperda ini juga, menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam memperhatikan perkembangan dan kemajuan masa depan anak sehingga kini mendapatkan penghargaan dengan kategori Nindya.

"Untuk itu pembinaan dan pengembangan yang perlu dilakukan dengan mendukung kebijakan yang berpihak pada kepentingan anak sehingga diperlukan upaya strategis untuk mencipatakan rasa aman yang mampu memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijkaan pemerintah,"tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan