OPD Pemkab Lutra Diminta Aktif Tingkatkan Konsumsi Ikan Masyarakat

  • Bagikan
Suasana Rapat Pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Selasa (19/4), 

“Kita terus mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk memperbanyak mengonsumsi ikan,” kata Muharwan, saat memimpin Rapat Pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di Ruang Kerjanya, Selasa (19/4).

Melalui Forikan, semua OPD yang terlibat dalam kepengurusan diharap memberi kontribusi dalam peningkatan konsumsi ikan.

“Kewajiban kita mengampanyekan gemar makan ikan dengan menjadikan makan ikan sebagai gaya hidup sehari-hari,” tandasnya.

Beberapa PD yang terlibat dalam kepengurusan Forikan 2022 – 2024 adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Disporapar, Dinas Transnaker, Dinas Sosial, DP2KUKM, Dinas Pertanian, DP3ADP2KB, serta Tim Penggerak PKK Kabupaten.

PD yang masuk Pengurus Forikan diharap berkontribusi melalui program kerja yang menyentuh substansi terkait peningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Pembagian tugas ini sudah sesuai dengan PermenKP Nomor 7 Tahun 2011 tentang Forikan.

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua TP-PKK Luwu Utara Ny. Rahmah Nursaid Suaib Mansur, Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Sekretaris DP2KUKM Hasruddin Kujje, Sekretaris  Transnaker Mansur, serta perwakilan masing-masing Perangkat Daerah. (*)

  • Bagikan