Pipa Induk Bocor, PDAM Makassar Sampaikan Permohonan Maaf ke Warga

  • Bagikan
Pengerjaan Pipa Bocor di Perintis Kemerdekaan, Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Petugas teknik PDAM sudah terlihat berjibaku di lokasi terjadinya kebocoran pipa di Jalan Perintis Kemerdekaan depan Perumahan Bukit Khatulistiwa, Senin (17/4).

Di mana, pipa distribusi utama tersebut berdiameter 400mm yang bocor akibat adanya pengerjaan dan pengeboran sumur.

Berdasarkan laporan warga, saat pengeboran baru sekira 2 meter, air kemudian menyembur. Masyarakat mengira sumber air ternyata pipa milik PDAM Makassar mengalami kebocoran.

Kepala Bagian Distribusi PDAM, Ihdar mengatakan memang jalur pipa induk PDAM sudah dipindahkan lebih ke dalam karena waktu itu ada pelebaran jalan perintis. Hanya saja, kejadian ini akibat warga yang enggan melapor jika melaksanakan kegiatan.

"Ini kami dapat barang bukti mata bor masih ada dalam penampang pipa yang bocor," tukas Ihdar, Selasa (19/4).

Dia menjelaskan, penanganan pipa bocor ini memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab, harus diproses dengan menguras sisa air dalam pipa. Belum lagi, kondisi pipa yang terjepit pada pondasi bangunan lama sehingga menyulitkan petugas.

"Kita memerlukan waktu untuk bisa segera menyelesaikan kebocoran pipa ini," paparnya.

Sementara, Pejabat Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan, masyarakat kurang memahami dampak kerugian adanya kebocoran pipa. Tak hanya PDAM, kerugian ini juga ke warga atau pelanggan.

  • Bagikan