Resahkan Nelayan, Bupati Wajo Minta Dinas Perikanan Koordinasi dengan Kepolisian Tangani Ilegal Fishing

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL - Praktek ilegal fishing atau penangkapan ikan secara ilegal menjadi salah satu topik dialog pada lanjutan Safari Ramadan Bupati Wajo, Amran Mahmud di Kecamatan Sabbangparu, Selasa (19/4).

Amran yang mendengar curhatan warga dan nelayan soal penangkapan ikan secara ilegal, langsung memerintahkan Kepala Dinas Perikanan Wajo, Nasfari untuk segera menindaklanjuti.

Nasfari memang ikut di rombongan kali ini, mengingat di sejumlah lokasi yang dikunjungi, banyak warga yang menggantungkan hidup sebagai nelayan.

"Saya minta kepada Pak Kadis Perikanan agar menindaklanjuti penyampaian masyarakat ini. Segera berkoordinasi dengan pihak dan stakeholder terkait, termasuk ke Pak Kapolres, kami harapkan bantuannya Pak untuk penanganan ilegal fishing ini," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga meminta kepada masyarakat, khususnya para nelayan untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran praktek ilegal fishing ini. Sebab selain meresahkan, juga bisa merusak ekosistem perairan dan danau.

Diketahui, beberapa nelayan mengungkapkan jika sering mendapatkan oknum yang menggunakan strum aki untuk mengejutkan ikan, agar mudah ditangkap.

  • Bagikan