Target IGA 2023, Kaban Litbang Makassar Beri Motivasi Inovator Tiap OPD

  • Bagikan
Kaban Litbang Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie Buka Pengembangan Inovasi dan Teknologi di Hotel Santika, Selasa (19/4)

"Kita juga berikan motivasi ke para inovator agar inovasi yang diusul bisa masuk syarat IGA 2023," tegasnya.

Apalagi, sambung Bang Yos--sapaan akrabnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar secara berturut-turut mulai 2017 hingga 2021 memperoleh penghargaan tertinggi sebagai kota terinovatif pada Kompetisi Innovative Government Award (IGA).

"Itulah perlu kerjasama dari setiap OPD agar inovasinya dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga Kota Makassar tidak mengalami penurunan dan tetap menjadi kota terinovatif," paparnya.

Terpisah, Evaluator Inovasi, Ihsan, memberi kesempatan bagi tiap instansi untuk memaparkan inovasinya yang kemudian ditindaklanjutinya dengan menunjukkan di mana kekurangan masing-masing sehingga dapat disempurnakan.

"Adapun kendala yang banyak dihadapi para inovator yaitu terkait dengan SK tim inovasi pada OPD yang belum rampung," jelas Ihsan.

Sementara, Evaluator Inovasi, Ikram Trianto yang juga Pengelola Laboratorium Inovasi Kota Makassar mengevaluasi inovasi yang telah berjalan dari tahun 2020 dan 2021 terkait tingkat kematangan inovasi untuk diikutkan pada kompetisi Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

"Setelah kegiatan evaluasi ini, inovator diarahkan untuk menyempurnakan dan melengkapi data-data indikator inovasi dengan terus berkoordinasi dengan Balitbangda," tukas Ikram. (*)

  • Bagikan