Kapolres Sidrap Himbau Warganya Sebelum Mudik Pastikan Rumah Aman Sebelum di Tinggalkan

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL  - Mudik Lebaran, Pemerintah tahun ini mengizinkan kegiatan mudik kembali di laksanakan setelah dua tahun vakum karena mengganasnya penyebaran Covid - 19.

Maka dari itu, persiapan terus di lakukan sejumlah pihak termasuk di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagi masyarakat khususnya warga di Kabupaten Sidrap yang akan melaksanakan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi agar betul betul cek rumahnya sebelum di tinggalkan.

Hal tetsebut di katakan Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH sekaligus mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di Kabupaten Sidrap yang akan melaksanakan mudik lebaran, Rabu (20/04/22)

Diutarakan AKBP Ponco Indriyo, sebelum berangkat dan meninggalkan rumah agar warga meyakinkan betul bahwa rumah tersebut dalam keadaan aman dan terkunci.

"Yakinkan bahwa rumah yang akan di tinggal aman, seperti sudah terkunci, dan harus cek kembali keadaan rumah. Kompor gas, listrik apalagi peralatan yang tidak perlu harus di cabut begitu pun juga dengan barang berharga seperti uang dan perhiasan jangan ada yang terlupakan," ungkap Kapolres Sidrap

Selain itu, lanjut orang nomor satu di jajaran Mapolres Sidrap tersebut, yang paling penting sebelum mudik segera lakukan Vaksinasi dosis I, II dan Booster serta terus terapkan Prokes mengingat sekarang masih Pandemi Covid - 19,

Lanjut, jika dalam perjalanan mudik juga harus berhati hati dan utamakan keselematan dan patuhi rambu rambu lalu lintas, "Kalau capek di bawa dulu istirahat, jangan sampai kita memaksanakan diri. Apalagi dalam keadaan mengantuk," ujarnya.

Kemudian, Polres Sidrap siap amankan perjalanan arus pemudik melalui Pos - Pos Pam Ketupat Lipu yang nantinya di rencanakan akan ada 4 Pos di dirikan di wilayah Kabupaten Sidrap yang mana 2 Pos Pam (Pengamanan) lokasi Kec. Maritengngae dan Kec. Watang Pulu dan 2 Pos Yan (Pelayanan) lokasi Kec. Pitu Riawa dan Kec. Panca Rijang. (Rid)

  • Bagikan