Safari Ramadan, Liberti Sitinjak Ajak Petugas Bimbing dan Bina WBP Lapas Takalar

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Liberti Sitinjak hadiri safari ramadan jajaran Kanwil Sulsel yang kali ini digelar di Lapas Klas IIB Takalar, Rabu (20/4).

Safari Ramadan jajaran Kanwil Sulsel kali ini dalam pelaksanaannya melibatkan Lapas Takalar, Rutan Jeneponto dan Rutan Bantaeng.

Kepala Kanwil Liberti Sitinjak diawal arahannya mengucapkan terima kasih pada Kalapas Takalar atas terselenggaranya safari Ramadan ini.

"Saya bersyukur telah ada perubahan yang dilakukan seketika dari pelaksanaan safari Ramadan sebelumnya," ucap Liberti Sitinjak, Kamis (21/4).

Lebih jauh, Liberti menyampaikan, setiap peristiwa adalah bagian bagaimana setiap manusia disadarkan bahwa kehidupan ini singkat.

"Untuk itu, di bulan Ramadan ini, adalah kesempatan kita untuk bisa mensyukuri nikmat Allah SWT dengan meninggalkan kegiatan-kegiatan yang tidak baik khususnya UPT Pemasyarakatan," ujarnya.

Kaitannya dengan Pemasyarakatan, Kakanwil menyampaikan, UPT pemasyarakatan adalah UPT yang melakukan Pembimbingan, pengayoman dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Kami berharap di bulan yang baik ini, petugas pemasyarakatan dapat mengejawantahkan hal diatas dengan memberikan perhatian khusus pada WBP untuk dibimbing dan di bina menuju jalan yang benar," jelasnya. (*)

  • Bagikan