Amankan Idul Fitri, 4000 Lebih Personel Dikerahkan di Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana Cek Personel Operasi Ketupat 2022

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel kerahkan 4000 lebih personel untuk mengamankan hari raya idulfitri 2022. Tujuannya, ciptakan situasi aman dan kondusif saat warga nikmati lebaran 2022.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana mengatakan, Operasi Ketupat digelar selama 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei 2022. Ada sekira 2.200 personel dari kepolisan dan 2.200 personell lainnya dari gabungan TNI dan instansi terkait.

"Personel yang dikerahkan kurang lebih 4.409 personel, yang terdiri dari 2.200 anggota Polri dan 2.200 petugas gabungan dari instansi terkait misalnya TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan juga melibatkan Dinas Kesehatan serta masyarakat. Ini dilaksanakan sampai tingkat kecamatan,'' kata Irjen Pol Nana, Jumat (22/4).

Operasi ini merupakan operasi serentak yang digelar di seluruh Indonesia. Pihaknya dalam operasi ketupat ini mengedepankan fungsi preventif, yang menjamin keamanan masyarakat saat menjalankan mudik ataupun lebaran dalam kota.

Tujuan utama dari pengamanan ini kata Jenderal bintang dua itu adalah untuk menjamin rasa aman dari gangguan khambitmas masyarat, serta menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

''Seperti tadi yang di sampaikan oleh bapak Gubernur kita harapkan kedepan, dengan operasi ketupat ini kita harapkan kecelakaan akan menurunkan dan pelanggaran pun dapat kita turunkan," ungkapnya.

  • Bagikan