Bacakan Amanat Kapolri, Bupati Pinrang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid Bacakan Amanat Kapolri saat Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022

PINRANG, RAKYATSULSEL - Polres Pinrang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 di Halaman Mapolres Pinrang, Jum’at (22/4). Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turut hadir didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kata dia, pemerintah memberikan kelonggaran ke masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga atau mudik.

Kebijakan ini juga termasuk tidak melakukan penyekatan bagi para pelaku perjalanan mudik sehingga hal ini ditanggapi dengan euphoria oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Irwan mengungkapkan, sesuai dengan prediksi, tahun ini diperkirakan 85.5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas melalui berbagai moda transportasi.

Mobilitas masyarakat ini, lanjutnya di dominasi mobilitas jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47 persen, kendaraan umum 31 persen, Kereta Api 10 persen, jalur udara 10 persen, Jalur laut 2 persen dan lainnya 0,11 persen.

“Meskipun penyebaran covid-19 sudah tidak mengkhawatirkan, namun kita tetap harus waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir," kata Irwan.

Operasi ketupat kali ini, lanjut Irwan, ada 101.700 objek akan diamankan oleh 144.000 lebih personel yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Pemkab Pinrang dan personel lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP. M.Roni Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairuddin dan Ketua Pengadilan Negeri Pinrang Teguh Arifiano. (Amran)

  • Bagikan