Bupati Lutra Hadiri Peringatan Hari Kartini di Rujab Gubernur Sulsel yang Dipimpin Iriana Jokowi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara, Rahma Suaib, menghadiri acara Peringatan Hari Kartini tahun 2022, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (21/4/2022).

Acara peringatan tersebut dilakukan secara terpusat dan dipimpin oleh Hj Iriana Joko Widodo dari Istana Negara.

Sementara itu, di Baruga Karaeng Pattingalloang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua TP PKK SulSel, Sekprov Sulsel, serta diikuti kepala daerah kab/kota dan juga Ketua TP PKK Kab/Kota Se Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut,  juga di lakukan penyerahan piagam penghargaan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, hingga pertanian.

Salah satu perempuan yang menerima penghargaan tersebut adalah Hastuti, warga dari Kabupaten Luwu Utara, Ia menerima penghargaan atas dedikasinya dalam sektor pertanian.

Pihaknya merasa bersyukur karena pada kesempatan tersebut dirinya menerima Piagam Penghargaan Peringatan Hari Kartini yang diserahkan oleh Ibu Naoemi Octarina selaku ketua TP PKK provinsi Sulsel bersama dengan gubernur sulawesi selatan," ujarnya.

Tentu apa yang saya peroleh ini tidak terlepas dari usaha ibu Bupati, ketua TP-PKK, penyuluh pertanian dan banyak lagi pihak yang terus menginspirasi dan mengedukasi kami para kaum wanita di Luwu Utara," ungkapnya sembari membasuh air matanya.

Terima kasih saya ucapkan atas perhatian yang selama ini terus di berikan kepada kami," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara yang di temui usai kegiatan menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah dalam hal mendorong pemberdayaan perempuan.

"Banyak program yang terus kita dorong bagi kaum perempuan di Luwu Utara, salah satunya yaitu pemanfaatan lahan pekarangan guna mendorong kemandirian pangan dan sumber ekonomi bagi rumah tangga," beber Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia berharap agar diberikannya penghargaan ini mampu menjadi inspirasi dan motivasi perempuan-perempuan di Kabupaten Luwu utara untuk lebih maju dan terus memberi manfaat. (*)

  • Bagikan