Ramadan Charity, HDCI Makassar Salurkan Paket Sembako hingga Berbagi Takjil

  • Bagikan
Ketua Panitia Ramadan Charity HDCI Makassar, Andi Faldy Ferdiansyah Beri Sambutan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar memanfaatkan ramadan untuk berbagi. Kali ini, komunitas itu mengambil tema Ramadan Charity.

Ketua Panitia, Andi Faldy Ferdiansyah mengayakan, ada beberapa program Ramadan Charity tahun ini. Mulai berbagi takjil ke pengendara hingga menyalurkan paket sembako.

"Alhamdulillah, kita kembali lakukan program ini karena melihat pandemi sudah melandai dan cukup kondusif," ujar Andi Faldy, Jumat (22/4).

Diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama pengurus dan anggota HDCI Makassar bersama anak yatim di Kedai Kopi Papa Ong.

Pj Dirut PD Parkir Makassar Raya itu menyampaikan, sembako yang dibagikan untuk kaum duafa sebanyak 500 paket. Sebagian sudah disalurkan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Veteran Selatan pada Kamis (21/4) kemarin.

Hari kedua pelaksanaan Amaliah Ramadan, HDCI Makassar akan berkolaborasi dengan Polresta Pelabuhan akan melakukan bagi-bagi sembako dan buka puasa bersama anak yatim.

"Rencananya besok, kegiatan Amaliah Ramadan HDCI berkolaborasi dengan Polresta Pelabuhan," ungkapnya.

Sementara, Ketua Pengcab HDCI Makassar, Syamsir Nugraha Samsu Mappa menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan momen spesial berbagi dengan kaum duafa yang tidak mampu setelah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid-19.

Dia menjelaskan ajang ini juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturrahmi antarsesama pengurus dan anggota HDCI Makassar.

"Kegiatan ini merupakan wujud empati HDCI terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami juga ada untuk mereka," ungkap Syamsir.

"Kita harap kegiatan ini bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," jelasnya. (*)

  • Bagikan