Erna Rasyid Taufan Serahkan THR kepada 218 Guru Honorer di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Penyerahan THR yang bersumber dari penggalangan donasi yang diinisiasi PGRI Parepare berkolaborasi Lazismu ini berasal dari para guru ASN se-Kota Parepare. Ia didampingi oleh Ketua PGRI Parepare, HM Makmur dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris, Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Sabtu, (23/4/2022).

Ketua PGRI Parepare, HM Makmur menyebutkan, jumlah penerima THR untuk guru honorer tahun ini meningkat 100 persen lebih. Dari 103 orang, kini meningkat menjadi 218 orang.

Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare ini menguraikan, peningkatan jumlah penerima manfaat ini lantaran jumlah infaq yang terkumpul dari para guru untuk kegiatan bertajuk "Kado Ramadan Guru Gembirakan Sesama" ini juga keningkat. "Tahun lalu jumlah dana terkumpul Rp 51,5 juta yang kami salurkan kepada 103 orang. Alhamdulillah hari ini luar biasa kita tidak pernah sangka penerimanya meningkat menjadi 218 orang dengan total dana yang terkumpul Rp57 juta lebih," urai dia.

Mantan Kepala SMP 4 Parepare ini merinci penerima manfaat (guru honorer) di Kecamatan Bacukiki Barat berjumlah 28 orang, Kecamatan Bacukiki 19 orang, Kecamatan Ujung 130 orang, dan Soreang 41 orang. "Tujuan kita lakukan kegiatan ini untuk saling berbagi dan saling menggembirakan di bulan ramadan. Dan Idul Adha mendatang, semua yang hadir sebagai penerima hari ini kami upayakan juga akan menerima daging kurban dari PGRI Parepare," tandasnya.

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, peningkatan jumlah infaq melalui Program Bakti untuk Guru ini menjadi tolak ukur jika Parepare saat ini melek terhadap zakat, infak, dan sedekah. Itu pula kata dia sebagai barometer kepedulian masyarakat, termasuk guru-guru Parepare sangat peduli terhadap sesamanya.

"Saya sangat bersyukur sebagai Ketua Lazismu karena sosialisasi zakat yang kita lakukan berjalan dengan baik. Tugas kami Lazismu untuk menggerakkan masyarakat agar menyisihkan hartanya. Alhamdulillah saya melihat semangat menginfakkan harta bagi guru-guru kita semakin tinggi," terang Ketua DPD II Partqi Golkar Parepare ini. (*)

  • Bagikan