APT Ajak Warga Tumbuhkan Rasa Kecintaan Pada Bangsa dan Negara Saat Sosbang di Kelurahan Labuang Baji

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulsel, Andre Prasetyo Tanta (APT) melakukan Sosialisasi Nilai-ilai Kebangsaan (Sosbang) dengan tema "Keagaaman" di bilangan Jalan Penghibur, Hotel Almadera, Minggu, (24/4/2022).

Dalam kegiatan Sosbang Wakil Ketua Komisi C itu menghadikan warga Kelurahan Labuang Baji, Kecamatan Mamajang dari berbagia latar belakang. Hadir pula para tokoh-tokoh agama.

Dalam sambutannya, APT menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan ini adalah untuk menumbuh kembangkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara.

"Caranya yakni membangun hubungan yang kuat diantara kita  dengan menjalin erat rasa persatuan. Untuk menciptakan rasa persatuan maka diperlukan silaturahmi yang kuat," ujar APT.

Politisi Partai NasDem itu menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di Kota Makassar, tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Legislator muda itu juga mengingatkan warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. "Meskipun kita beda agama, suku dan ras tapi tetap kita satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa. Prinsip menjaga persatuan dan kesatuan ini harus kita jaga terus menerus," katanya.

Salah satu tokoh agama, Amir dalam kesempatan itu menyampaikan pentingya perhatian pemeritah kepada para guru mengaji dan marbot. "Karena mereka ini garda terdepan dalam pembinaan mental generasi kedepannya," ungkapnya. (*)

  • Bagikan