Kosmetik Diduga Ilegal Menjamur di Takalar, Lankoras-Ham Tantang Polisi Lakukan Penyelidikan

  • Bagikan
Ketua DPP Lankoras-Ham Sulsel, Mukhawas Rasyid, SH, MH

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Anti Korupsi dan Kekerasan Hak Asasi Manusia (Lankoras-Ham) Sulsel menyikapi maraknya kosmetik yang diduga ilegal beredar di masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.

Ketua DPP Lankoras-Ham Sulsel, Mukhawas Rasyid, SH, MH pun menantang polisi untuk melakukan penyelidikan atas apa yang ditemukan pihaknya di lapangan.

"Anggota kami banyak menemukan kosmetik yang diduga ilegal beredar di Takalar, namun tidak pernah tersentuh oleh polisi, untuk itu saya minta pihak kepolisian Polres Takalar untuk segera melakukan tindakan tegas," kata Mukhawas saat dihubungi wartawan, Minggu (24/4/2022).

Selain mendesak polisi mengusut dugaan peredaran kosmetik ilegal di Takalar, Mukhawas juga mendesak pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulsel untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran kosmetik ilegal itu.

"Saya juga meminta BPOM Sulsel untuk melakukan pengawasan dugaan kosmetik ilegal yang banyak beredar di Takalar ini, dan memberikan tindakan keras terhadap pelakunya," tegasnya. (Adhy)

  • Bagikan