Azikin Solthan – KKP Sosialisasi Pentingnya Konsumsi Ikan Atasi Stunting dan Gizi Buruk di Bantaeng

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan saat melaksanakan Perluasan Safari Gemarikan yang dilangsungkan di Hotel Seruni, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.CO – Dalam rangka percepatan penurunan stunting dan gizi buruk, Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar Perluasan Safari Gemarikan yang dilangsungkan di Hotel Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (25/4).

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan Gemarikan memerlukan kerjasama lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa agar tingkat konsumsi ikan terus meningkat.

“Gemarikan merupakan tanggungjawab bersama bukan hanya pemerintah tapi juga pelaku usaha, dan terutama masyarakat untuk menciptakan generasi Indonesia yang sehat kuat dan cerdas,” kata dia.

Direktorat Pemasaran Ditjen PDSPKP, Isjaturradhijah mengatakan, stunting dan gizi buruk merupakan masalah nasional. “Gemarikan merupakan program sinergi dengan Komisi IV DPR RI salah satunya ditujukan pemberantasan stunting sekaligus pemberdayaan pelaku usaha perikanan,” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Sulsel, Sulkaf S. Latief mengatakan dengan banyak mengonsumsi ikan ataupun olahan ikan dinilai dapat mengatasi gizi buruk.

“Ikan merupakan sumber protein yg sangat berguna bagi pertumbuhan terutama tumbuh kembang otak. Masyarakat apabila melihat tetangga ada yang berciri stunting agar tidak ragu melapor ke pemerintah atau bisa melalui kader PKK terdekat,” kata dia.

  • Bagikan