Puluhan Rumah Terdampak Bencana, Pemkab Wajo Sigap Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Pemkab Wajo ke Warga Terdampak Bencana

"Besarannya sesuai dengan tingkat kerusakan dan jenis bencananya dan masing-masing ditambah paket permakanan," bebernya.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Wajo, Sri Irmayanti, menjelaskan pihaknya juga telah menyerahkan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui BPBD Sulsel.

"Bantuan Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) untuk korban angin kencang dan hujan deras telah kita salurkan kepada masyarakat terdampak. Untuk korban kebakaran rencananya kita akan salurkan hari ini," ucap Irmayanti.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud, di sela-sela kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Majauleng hari ini, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, pemerintah setempat, dan seluruh pihak yang telah membantu. Khusus kepada OPD dan unit penanganan bencana kita memang selalu meminta untuk proaktif dalam penanganan bencana," kata Amran Mahmud. (*)

  • Bagikan