Safari Ramadan di Biringkanaya, Rudianto Lallo Resmikan Mobil Ambulance Hingga Serahkan Hibah Pemkot Rp50 Juta Untuk Masjid Al Hijrah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL CO - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo meresmikan mobil ambulance sekaligus menyerahkan hibah Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp50 juta ke Masjid Al Hijrah Kompleks Taman Sudiang Indah, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Peresmian dan penyerahan bantuan keuangan dilakukan saat menggelar safari Ramadan malam ke 24 dan disaksikan langsung jajaran Sekretariat DPRD Makassar, Kepala OPD, Komandan Brimob Danyon A Pelopor, Kompol Sapari beserta Camat Biringkanaya, Senin (25/4/2022).

Safari Ramadan malam ke 24 ini, Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jamaah Masjid Al Hijrah. Utamanya soal keutamaan pada 10 hari terakhir Ramadan agar senantiasa lebih meningkatkan ibadah.

"Jika masih diberikan kesehatan dan masih mampu maka sebaiknya dilakukan itikaf. Melakukan ibadah dengan berdiam diri di masjid," kata Rudianto Lallo.

Lanjut Rudianto Lallo, pada masa 10 hari terakhir Ramadan, Allah SWT akan membebaskan hamba-Nya yang berpuasa dari segala dosa dan terbebas dari siksa api neraka. "Kesempatan ini untuk berbuat amalan terbaik," jelas Rudianto Lallo.

Dikesempatan ini, Politisi yang dikenal Anak Rakyat itu tidak lupa menyampaikan pesan serta program Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Diantaranya program Jagai Anakta dan dilaksanakannya balapan lantang bangngia.

"Jaga anakta dari segala hal yang dapat merusak perilaku dan akhlak. Mari kita senantiasa memberikan pendidikan yang bermanfaat, utamanya pendidikan agama," jelas politisi Partai NasDem itu.

Almuni Pesantren Guppi Samata Gowa itu menilai peran orang tua dalam membina anak sangat besar. Olehnya itu, mari bersama-sama menciptakan keamanan di Makassar. Mengedukasi anak agar tidak salah bergaul.

"Alhamdilillah satu kesyukuran saya, di Biringkanaya tidak ada perang antar kelompok. Saya meyakini ini tidak lepas dari edukasi orang tua kepada anak," puji Rudianto Lallo.

Selain itu, Rudianto Lallo juga menyampaikan program balapan lantang bangngia dirintis Danny Pomanto semata-mata mencegah balapan liar yang berpotensi merusak ketentraman pengguna jalan dan kecelakaan anak karena tidak adanya standar keamanan.

"Pesan ini harus saya sampaikan sebab kewajiban moral saya sebagai pimpinan DPRD Kota Makassar, pesan ini dititipkan Pak Danny Pomanto jika bertemu dengan warga," tutup Rudianto Lallo. (*)

  • Bagikan