IAS Dorong Selle Jajal Pilkada Soppeng

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin memberi sambutan pada acara buka puasa bersama keluarga besar Selle K.S. Dalle, di Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Selasa (26/4/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politikus Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mendorong tokoh masyarakat Soppeng, Selle K.S. Dalle untuk menjajal kontestasi di level pemilihan kepala daerah. IAS menilai Selle merupakan sosol yang cukup menonjol bersama sejumlah figur calon kepala daerah di Kabupaten Soppeng.

Selle telah dua kali lolos mendapat amanah sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel. IAS menilai, hal itu menjadi modal kuat Selle untuk menjajal arena pemilihan kepala daerah.

"Selle sudah cukup bekal untuk maju di Pilkada Soppeng. Pengalaman dua periode ini juga membuat Selle semakin paham dengan dinamika pemerintahan dan politik," kata IAS di sela-sela buka puasa bersama keluarga besar Selle K.S. Dalle, di Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Selasa (26/4/2022).

IAS menilai, Selle punya momentum dan peluang untuk meraih kursi bupati yang akan ditinggalkan oleh Andi Kaswadi Razak yang sudah dua periode menjabat.

"Tapi, tidak usah buru-buru memutuskan. Hanya saja, semoga bisa dipertimbangkan dengan serius," ujar IAS.

Selle terlihat kaget saat merespons dorongan IAS tersebut. "Saya sebagai adik, sahabat, sekaligus saudara IAS sangat yakin dorongan ini didasari niat baik," imbuh Selle.

"Insyaallah masukan ini akan menjadi diskusi serius saya dengan keluarga besar nanti," sambung politikus Partai Demokrat Sulsel itu.

Buka puasa bersama IAS dihadiri ribuan warga. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda berbaur. Warga bahkan meluber hingga di jalan sehingga sempat memacetkan lalu lintas. Polisi yang melakukan pengamanan dengan sigap bisa mengurai situasi di jalan raya.

Soppeng menjadi daerah terakhir dari safari silaturahmi IAS di momentum Ramadan, tahun ini. Sebelumnya, IAS juga meggelar roadshow serupa di beberapa kabupaten seperti Enrekang, Toraja, Palopo, Luwu, Sidrap, Bone, Wajo, Parepare, dan Pinrang.

Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat itu, IAS juga kerap mengabarkan kesiapannya maju bertarung pada Pemilihan Gubernur 2024, mendatang. Rencana ini mendapat respons positif dan dukungan dari masyarakat. (*)

  • Bagikan