Kapolda Sulsel Didaulat Jadi Irup Hari Bhakti Pemasyarakatan

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Jadi Irup Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rabu (27/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 tahun ini, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mendaulat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana sebagai inspektur upacara di lapangan Rutan Makassar, Rabu (27/4).

Keputusan ini diambil sebagai wujud simbolis sinergi dan kerjasama, jajaran Kemenkumham Sulsel, Polda Sulsel, maupun Forkopimda dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sulsel.

Kakanwil Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan, peringatan HBP ke 58 diperingati jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia mengangkat tema Pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan BerAKHLAK untuk mewujudkan Indonesia maju.

Maknanya, Pemasyarakatan maju bersama masyarakat, bangkit dari pandemi dan beradaptasi dengan era normal baru, perkuat komitmen dalam mengamalkan tata nilai PASTI, dan mendorong produktivitas narapidana dalam membantu perekonomian negara.

Sebelum membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly, Kapolda Sulsel menyampaikan pernghargaan dan terimakasih pada Kakanwil Sulsel beserta jajaran, menyambut baik dan menjadi kehormatan baginya didaulat menjadi Inspektur Upacara HBP 58.

"Ini dalam rangka meningkatkan motivasi dan kolaborasi lintas sektoral untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Nana Sudjana .

Mewakili Forkopimda Sulsel mengucapkan selamat HBP yg ke 58, sambung Nana, berharap ASN Kemenkumham Sulsel semakin profesional, semakin dipercaya oleh masyarakat, dan modern.

"Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam rangkain kegiatan ini dilakukan penandatangan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan KPU Sulsel tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir.

Hadir dalam perayaan ini, 33 Kepala UPT pemasyarakatan se Sulsel lengkap, serta undangan dari unsur Aparat Penegak Hukum dan Forkopimda.

Setelah rangkaian upacara tingkat provinsi, Kakanwil Sulsel bersama jajaran Pimti pratama dan Kepala UPT Sulsel mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan serentak secara virtual dimana Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly bertindak sebagai inspektur upacara. (*)

  • Bagikan