PLN Kampanyekan Kompor Listrik Induksi, Dinilai Minimalisir Potensi Kebakaran

  • Bagikan
Uji Coba Kompor Induksi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik. Apalagi, aktivitas di dapur semakin meningkat menjelang hari raya Idulfitri.

Hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid Electric Induction Day (EID) yang digelar di NIPAH Mall, Rabu (27/4).

Kata Awaluddin, PLN kembali mengkampanyekan alternatif kekinian bagi masyarakat dengan memasak tanpa api bersama dengan Chef Gianni Marras.

Acara ini ikut dirangkaikan dengan talkshow seputar promo PLN, kelas memasak, kompetisi barista menggunakan kompor induksi yang diikuti oleh puluhan peserta.

Sambung dia, berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional.

"Kami berharap acara ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi," kata Awaluddin, Rabu (27/4).

Dia menjelaskan, kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko menimbulkan kebakaran jauh lebih kecil, selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar.

Saat ini PLN disebut sedang bertransformasi, salah satunya adalah Green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.

  • Bagikan