Kuota JCH Sinjai Terbatas, Begini Respon Dewan

  • Bagikan
Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin (tengah) saat menghadiri Rakor Persiapan pemberangkatan JCH Sinjai. (Foto: Dok. Humas DPRD).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin merasa bersyukur karena tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat kuota pemberangkatan jemaah calon haji dan tentunya ini sudah lama dinantikan oleh JCH.

Hal ini disampaikan Jamaluddin saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Rabu (27/04/2022).

“Walaupun kuotanya terbatas alhamdulillah kita patut bersyukur karena tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat kuota dan Pemerintah Daerah tentunya mempunyai tanggungjawab akan hal itu,”ucapnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Syamsul Bahri menyampaikan, sesuai keputusan Menteri Agama, kuota Kabupaten Sinjai sebanyak 107 orang.

Adapun untuk persiapan dan kesiapan para JCH, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Sinjai.

“Alhamdulillah Kabupaten Sinjai mendapat jatah sebanyak 107 kuota haji yang dimana para jemaah calon haji yang akan diberangkatakan merupakan pendaftar sejak tahun 2010 lalu,” ungkapnya.

Rakor tersebut turut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abd. Azis Amin, perwakilan Dinkes Sinjai, serta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Sinjai. (*).

  • Bagikan