Salat Id di Karebosi, Pemkot Makassar Imbau Warga Patuhi Protkes

  • Bagikan
Kabag Kesra Setda Kota Makassar, Moh Syarief Beri Penjelasan Terkait Pelaksanaan Salat Id di Karebosi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersiap melaksanakan salat idul fitri di Karebosi. Warga alias jemaah diimbau mematuhi protokol kesehatan (Protkes) selama menjalani ibadah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Moh. Syarief menyampaikan, pelaksanaan salat id di Karebosi masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait hari lebaran. Hanya saja, pihaknya memprediksi lebaran jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

"Masih menunggu pengumuman pemerintah melalui sidang isbat yang akan dilakukan Minggu 1 Mei. Namun kita sudah perkirakan bahwa pelaksanannya nanti kemungkinan Senin 2 Mei sambil menunggu pengumuman pusat," kata Syarief, Kamis (28/4).

Rencananya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bakal melaksanan salat Id di Lapangan Karebosi, Jl Ahmad Yani.

Syarief memprediksi, jemaah akan tumpah ruah saat lebara nanti.Sehingga, kata Syarief, pihaknya mengimbau warga agar tetap mematahui protkes. Kerjasama dengan lintas instansi telah dilakukan seperti TNI-Polri dan Pemkot Makassar.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pendukung lainnya seperti PDAM, MUI, dan Baznas, mereka menyampaikan dukungan atau support untuk hari raya Idulfitri," tuturnya.

Sementara pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mensupport dari segi persiapan pengisi acara, seperti khatib, imam, dan naib. Pembaca Khutbah Dr KH Alwi Uddin MAg. Naib, Kakanwil Kemenag Arsyad Ambo Tuo. Imam, H Syarifuddin Yulle dan Naib imam Muammar Tahir. (*)

  • Bagikan