H-1 Lebaran, Polisi Lalulintas Polres Luwu Siaga Gatur di Poros Trans Sulawesi

  • Bagikan
Briptu Agus Polisi lalu lintas dari Polres Luwu di bantu aparat dari Dinas Perhubungan memantau arus mudik di Trans Sulawesi.

LUWU, RAKYATSULSEL - Polisi dari satuan lalulintas Polres Luwu melaksankan gatur dan memantau arus lalulintas Disekitar Pos induk Pengamanan Lebaran 2022 di pusat Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sabtu (30/4/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut Petugas Jaga Pos Pengamanan Briptu Agus dari Satuan Lalulintas Polres Luwu terlihat melaksanakan Gatur dan memantau arus lalulintas masyarakat yang ingin mudik dibantu petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Luwu.

Anggota yang jaga tersebut siaga bergantian selama 1×12 jam dan diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran 2022.

Pos Pengamanan tersebut memberikan pelayanan bilamana masyarakat ingin istirahat sejenak dan disiagakan Tim Kesehatan.

“Pos Pengamanan ini diadakan supaya masyarakat merasa aman dan nyaman, dan masyarakat yang melaksanakan mudik agar selalu berhati-hati saat berkendara terutama di jalur Cilallang yang jalur aksesnya masih amblas dan beberapa ruas jalan di larompo yang begitu curam,” ucap Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali kepada Tim Liputan Rakyat Sulsel Biro Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto menjelaskan sesuai pesan seragam Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat.
Kebijakan pemerintah yang tidak melarang masyarakat mudik, sehingga diperkirakan mobilitas masyarakat mudik akan lebih tinggi, sehingga perlu memperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol Covid-19.

"Pihak polres Luwu pula dalam hal ini menyiapkan Pos PAM di beberapa titik, termasuk pos layanan induk di kota Belopa," kata Fajar.

Pantauan di lapangan, arus mudik di poros trans Sulawesi di wilayah Luwu aman lancar, namun demikian di beberapa titik sering mengalami kemacetan namun masih bisa diurai petugas polisi lalu lintas. (Irwan)

  • Bagikan