H+7 Lebaran, Personel Gabungan Siaga Pantau Arus Mudik di Poros Trans Sulawesi

  • Bagikan
Personel Gabungan Polres Luwu, TNI, Dishub dan Satpol PP masih siaga memantau arus mudik di poros trans Sulawesi depan Pos Pam layanan Induk, Belopa, Sabtu malam (7/5/2022).

LUWU, RAKYATSULSEL - Memasuki H+7 mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, petugasgabungan dari TNI,Polres Luwu, Dishub, Satpol-PP dan Tenaga Medis masih siaga di poros trans Sulawesi, Belopa, Sabtu
(7/5/2022).

Kapolsek Belopa IPTU.Dr.Marino selaku Komandan Posko induk PAM Mudik memimpin langsung pengawasan arus mudik lebaran di poros trans Sulawesi, wilayah hukum Polres Luwu.

Menurut Iptu Marino, hingga H+7 mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, kendaraan yang melintas di jalur trans Sulawesi Kabupaten Luwu lancar aman dan terkendali.

"Arus mudik lancar aman, petugas gabungan terus siaga di jalur trans Sulawesi, wilayah hukum polres Luwu," kata Iptu Marino.

Sementara itu, petugas baik dari TNI, Polri, Satpol-PP, dan Dishub siaga 1X24 jam memantau terus perkembangan arus mudik.

Bahkan petugas kesehatan siaga dengan mobil ambulance di depan pos Pam induk layanan mudik lebaran tahun ini di pusat ibu kota Kabupaten Luwu, Belopa.

Pantauan di lapangan, ratusan kendaraan arus mudik roda empat, bus antar provinsi termasuk kendaraan roda dua terlihat lalu lalang di poros jalan trans Sulawesi

"Malam ini puncak arus mudik, diperkirakan sekira 500 kendaraan dari semua jenis melintas di poros jalan trans Sulawesi," kata Aiptu Suparman, personil Provos Polsek Belopa yang di amini Praka Irwan anggota Koramil Belopa.

Sesuai jadwal, siaga Pam lebaran 1443 H gabungan polres Luwu, TNI, Dishub, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan akan berakhir pada Senin 9 Mei 2022 pukul 24.00 Wita.

Bagi masyarakat yang kembali mudik, diharapkan jika dalam perjalanan mengalami kelelahan dan bahkan mengantuk sebaiknya istirahat sejenak.

"Pos Pam induk Belopa polres Luwu menyiapkan tempat untuk istritahat bagi masyarakat dan sopir yang sedang mudik," tutur Iptu Marino. (Irwan)

  • Bagikan