Relawan Desa di Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024; Wujudkan Kesejahteraan Desa dan Wong Cilik

  • Bagikan
Suasana deklarasi yang digelar oleh Relawan Desa Sulawesi Selatan mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden 2024 di Hutan Wisata Pinus Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (9/5/2022)

GOWA, RAKYATSULSEL - Ratusan masyarakat di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Sulsel menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden 2024.

Deklarasi tersebut digelar di Hutan Wisata Pinus Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Ganjar didukung lantaran terbukti sudah mengentaskan berbagai masalah desa di Jawa Tengah (Jateng).

"Ganjar jadi gubernur berani berbuat atau berkorban apapun dalam rangka memperjuangkan desa-desa di Jawa Tengah. Apalagi kalau beliau di Indonesia sebagai presiden," kata Ketua Umum Des Ganjar, Wagiyati, Senin (9/5/2022).

"Saya yakin Ganjar tetap dengan cita-citanya mewujudkan masyarakat desa lebih sejahtera. Karena ketika masyarakat desa sejahtera, Indonesia akan aman, tenteram, dan damai," sambung Wagiyati.

Dia menyebut, gema deklarasi Sulawesi Selatan merupakan aksi nyata pertama mendukung Ganjar Pranowo di wilayah Sulawesi dari rakyat 'akar rumput'. Wagiyati berkomitmen dukungan serupa akan terus digaungkan hingga ke 15 Provinsi di Indonesia pada tahap pertama.

"Animo masyarakat di Sulawesi Selatan ini sangat respek dan mendukung program kegiatan deklarasi. Wilayah Indonesia sekitar 80 persen itu desa. Artinya kalau dari 80 persen itu sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024, maka Indonesia akan lebih baik," tuturnya.

Sekretaris Des Ganjar Sulsel, Haeril Kacong mengungkapkan bahwa hadirnya relawan ini tak lain berasal dari keikhlasan masyarakat desa. Sebab, Ganjar disebut sangat peduli terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa di Jateng.

"Alhamdulillah yang hadir di tempat ini berasal dari 17 kabupaten atau kota di Sulsel. Pak Ganjar itu sangat peduli wong cilik desa dan pembangunan di desa, sehingga kami melihat dia bisa memperbaikinya termasuk SDM di desa ketika nanti jadi presiden," ucap Haeril.

Salah seorang warga Malino, Kabupaten Gowa, Arman, 45 tahun mengaku senang bisa terlibat dalam deklarasi kali ini. Menurut Arman, Ganjar adalah pemimpin tegas dan bermartabat.

"Saya sangat salut kepada Pak Ganjar. Waktu itu sempat tengok di televisi, beliau marah-marah dalam arti tegas jika tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Pak Ganjar pantas menjadi presiden," tutup Arman.

Sejumlah komunitas turut meramaikan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo. Di antaranya komunitas motor trail dan komunitas ojek pangkalan. Di samping itu, agenda tersebut juga dimeriahkan penampilan tarian Paduppa, tarian Angngaru, kasidah, serta pencak silat khas Sulawesi Selatan. (fahrul)

  • Bagikan