Wakil Ketua DPRD Parepare Tegaskan TPP ASN Akan Dibayarkan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan tim, menggelar rapat tertutup membahas persoalan utang dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota Parepare, Senin (9/5/2022).

Rapat tertutup itu digelar di ruang Banggar DPRD Parepare yang dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam, Sekda Iwan Asaad dengan SKPD terkait.

Saat ditemui, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, dua masalah yang hangat didiskusikan oleh masyarakat dengan anggota DPRD adanya aduan permasalahan utang Pemkot dan pembayaran TPP.

“Menyikapi dua masalah yang muncul di publik dan juga bahan diskusi teman-teman di DPRD terkait adanya aduan dari masyarakat. Pertama terkait pembayaran utang Pemda, dan kedua pembayaran TPP,” jelas Rahmat Sjamsu Alam saat diwawancarai oleh seratusnews.id.

Selain persoalan utang Pemkot, Rahmat Sjamsu Alam juga membahas persoalan TPP yang menjadi issu yang menjadi fokus perbincangan di kalangan masyarakat.

“Soal TPP, desas-desus di masyarakat ada yang mengatakan akan dihapus dan tidak dibayarkan. Dalam pertemuan tadi akan tetap dibayarkan tapi masih dalam tahap proses,” jelas Wakil Ketua DPRD itu.

Rahmat juga meminta ke Pemkot agar melakukan pembayaran TPP di bulan Mei dengan melakukan tahapan yang telah diatur oleh undang-undang.

“Kami meminta agar segera dibayarkan di bulan ini karena ada tahapan-tahapan atau proses. Pada aturan perundang-undangan sekarang sebelum pimpinan DPRD dan kepala daerah membuat Perwali atau surat keputusan perlu melakukan konsultasi dengan provinsi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan setelah melakukan konsultasi, kepala daerah akan melakukan pencermatan lebih jauh terkait indikator-indokator penilain untuk pembayaran TPP.

“Insya Allah besok kalau sudah datang Wali Kota, Sekda akan bertemu untuk menyampaikan pesan yang disampaikan oleh teman-teman tadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Rahmat akan melakukan pertemuan kembali setelah Sekda menyampaikan hasil rapat tadi.

“Setelah itu, kami akan melakukan pertemuan kembali, di hari Senin (16/5/2022) mendatang, untuk meminta penjelasan ke Sekda bersama timnya tentang hasil pertemuannya dengan Wali Kota,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Parepare itu juga menegaskan untuk saat ini masih menunggu dan memastikan TPP akan dibayarkan.

“Sembari kita menunggu, saya yakinkan TPP tetap akan dibayarkan. Ini hanya masalah waktu saja,” tegasnya. (*)

  • Bagikan