“Pelindo selaku penyedia jasa kepelabuhanan telah melakukan berbagai hal, di antaranya menyiapkan fasilitas terminal penumpang dan fasilitas pendukung lainnya dalam kondisi aman dan nyaman, misalnya ruang terminal penumpang yang nyaman, akses bagi disabilitas termasuk kursi roda, WiFi, ruang salat, charging box, toilet yang bersih, sudut baca dan lain sebagainya,” beber Enriany.
Selain itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan stakeholder di dalam lingkungan pelabuhan dalam Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 1443 H, agar kegiatan mudik serta arus balik dapat berjalan lancar.
“Kami juga tetap mengingatkan calon penumpang untuk selalu menjaga protokol kesehatan di dalam lingkungan pelabuhan, baik dalam bentuk spanduk atau papan bicara maupun pengumuman dan informasi lainnya,” ujarnya.
Enriany menambahkan, pihaknya bersama dengan Otoritas Pelabuhan dan Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar juga menata ulang alur debarkasi penumpang untuk meminimalisasi penumpukan penumpang. (*)