Empat Figur Ini Dijagokan Bakal Bertarung di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Darmawansyah Muin - Hj Sitti Husniah Talenrang - H. Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio - Dr HM Amir Uskara, M.Kes

SUNGGUMINASA, RAKYATSULSEL - Meski Kontestasi Pemilihan Bupati Gowa masih dua tahun lagi, Atmosfir Pilkada sudah mulai memanas, Beberapa Figur jadi pembicaraan Publik dan digadang-gadang Bakal maju.

Karena pada pilkada kali ini tak ada calon incumbent, Bupati Gowa saat ini Adnan IYL telah dua periode memimpin Gowa. Sehingga muncul beberapa nama dinilai layak melanjutkan pembangunan Kabupaten Gowa.

Yang pertama adalah Ir. Darmawansyah Muin. M. Si, Kader Partai Gerindra, yang kini menjabat sebagai Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, dan juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Akhir Tahun 2021, DM akronim Darmawansyah Muin telah mengumumkan dirinya bakal maju sebagai Calon Bupati Gowa pada Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Sejak saat itu, sudah mulai tancap Gas melakukan Sosialisasi dibeberapa daerah di Kabupaten Gowa dengan Tagline GOWA BERUA.

Kemudian, ada Hj Sitti Husniah Talenrang dari Partai Amanat Nasional (PAN) sosok perempuan ini juga jadi bahan pembicaraan publik.

Dia sekarang menjabat sebagai Wakil ketua Komisi VI DPRD Gowa, Ketua Perbasi Kabupaten, dan Adik dari seorang Irjen Fadil Imran Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Selanjutnya, ada Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. Ia juga digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Gowa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bahkan, informasi yang di himpun Balon Bupati Gowa Kr Kio sapaan Wabup Gowa sudah memiliki pasangan Balon Wakil Bupati Gowa pada Pilkada mendatang.

Itu terlihat tersebarnya lembaran gambar Wabup dan Kasat Pol pp Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro dengan Tagline SUARA HATI.

Meski demikian, Wakil Bupati Gowa H. Andi Rauf Malaganni saat dikonfirmasi RAKYATSULSEL belum bisa berkomentar perihal tersebut.

Dan terakhir adalah Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Dr HM Amir Uskara M.Kes dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

AU Akronim Amir Uskara santer namanya disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Gowa Tahun 2024 mendatang.

Kendati demikian, dengan banyaknya Tagline AURA 2024 singkatan nama Amir Uskara terus bertebaran. Mulai dari Baliho, baju hingga Sticker mobil dengan tulisan AURA 2024.

Munculnya empat Figur tersebut Pengamat Politik Unhas, Andi Ali Armunanto menilai tidak adanya calon Incumbent kesemuanya memiliki peluang yang hampir sama.

Meski demikian, kata dia semua tetap bergantung pada strategi politik dan jaringan masing-masing.

"Saya rasa untuk tahap ini semua memiliki peluang yang hampir sama. Untuk selanjutnya akan sangat bergantung pada strategi marketing politik dan strategi membangun jaringan masing-masing," ucapnya.

Pilkada Gowa yang diselenggarakan dua tahun kemudian, Andi Ali Armunanto mengatakan Figur yang memiliki modal popularitas akan memiliki kesempatan lebih besar.

"Amir Uskara dan Rauf Mallagani akan punya kesempatan yg lebih besar dibanding yang lainnya. Karena telah memiliki modal popularitas yg besar sebelumnya," pungkasnya. (*)

  • Bagikan