Kadis Kominfo Selayar Tutup Usia, Basli Ali: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Daerah Ini

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diselimuti kabar duka pada Selasa (1/5/2022). Kepala Dinas Kominfo-SP, Andi Imran meninggal dunia di RSUD KH. Hayyung Selayar, pukul 09.30 Wita.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali yang mendengar kabar duka tersebut pun langsung mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum.

"Saya sementara sudah di rumah duka. Saya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Kepala Dinas Kominfo-SP Bapak Andi Imran. Selayar kehilangan putra terbaiknya hari ini," ungkap Basli Ali.

Dukacita mendalam pun disampaikan Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar beserta Sekretariat atas meninggalnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP), Andi Imran S,

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Semoga amal ibadahnya (Andi Imran) disisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan menghadapi ujian ini,” ucap Ketua DPRD Selayar, Mappatunru.

Kabar meninggalnya Andi Imran tersebar melalui grup WhatsApp, karena ia termasuk salah seorang pejabat daerah yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat Selayar, di samping itu ia adalah jubir pemerintah pada tugasnya sebagai Kadis Infokom pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Almarhum menjalani perawatan di Rumah Sakit KH. Khayyung akibat ada gangguan pada jantungnya. Namun karena kondisinya mulai membaik, almarhum kemudian dinyatakan sudah bisa keluar dan berobat jalan untuk dirujuk menjalani cek lengkap ke Makassar.

Almarhum juga pada hari pertama kerja, Senin (9/5/2022) masih menyempatkan diri memimpin rapat internal di organisasi perangkat daerah yang pimpinnya.

Namun Selasa (10/5/2022) pagi, sekitar jam 09.00 Wita almarhum tiba-tiba merasakan sakit dan kembali dilarikan ke rumah sakit. Namun diperjalanan kerumah sakit, Andi Imran menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum Andi Imran adalah salah seorang pejabat daerah yang dikenal sangat dekat dengan awak media. Andi Imran bahkan disebut sebagai salah seorang pemerhati media di kabupaten Kepulauan Selayar.

Semasa hidupnya ia pernah mengabdi sebagai seorang pengisi suara di RRI Makasar pada awal awal tahun 2000-an.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak keluarga, almarhum akan dimakamkan sesudah shalat Ashar di pekuburan di Padang Kec. Bontoharu. (*)

  • Bagikan